Bank Indonesia Serahkan Bantuan APD Lengkap ke IDI Kalsel

0

MEREBAKNYA kasus Pandemi virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Selatan membuat semua instansi bersama pemerintah saling bahu membahu untuk memutus penyebaran virus tersebut.

SALAH satu yang terbaru dilakukan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel yang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalsel.

“Bukan tidak lain hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu pemerintah khususnya petugas medis untuk mengatasi penanganan pandemi (Covid-19),” ungkap Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPwBI Prov Kalsel Rahmat Dwisaputra.

BACA : Mahasiswa Asal Papua Terima Bantuan Sosial Dari Dit Intelkam Polda Kalsel

Adapun jumlah total APD yang diterima oleh dr Rudiansyah selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalsel ada sebanyak 215 set, untuk satu set terdiri dari hazmat suit tenaga medis, masker bedah dan sarung tangan karet medis.

“Ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk mendorong kepedulian sosial sekaligus sebagai wujud nyata dedikasi BI kepada Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, dr Rudiansyah, Ketua IDI Kalsel mengatakan bahwa APD tersebut akan segera  didistribusikan ke seluruh unit tenaga kesehatan di wilayah Kalsel yang membutuhkan. “Kita akan segera salurkan bantuan APD tersebut keseluruh unit tenaga kesehatan yang membutuhkan,” katanya.

Dirinya berharap agar bantuan APD yang diberikan oleh BI benar- benar bisa bermanfaat untuk para petugas tenaga medis yang berjuang di garda terdepan untuk menghadapi Covid-19. “Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu petugas medis dari paparan virus tersebut,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.