Dijaga Selama 24 Jam, 500 Personel Gabungan Siap Diterjunkan Saat PSBB

0

SEBANYAK 250 personel disiapkan Polresta Banjarmasin saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Banjarmasin pada Jumat (24/4/2020) mendatang.

KAPOLRESTA Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengungkapkan, 250 personel yang diterjunkan akan dibantu oleh ratusan petugas gabungan lainnya seperti TNI, Polsek, Polda Kalsel, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Banjarmasin.

BACA : PSBB Dikuatkan Perwali, Kapolresta Banjarmasin : Pengendara Pelintas Perbatasan Diberhentikan

“Itu belum termasuk Polsek, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas melakukan back up di setiap puskesmas. Kalau ditotal mungkin hampir 500 personel,” kata Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Walikota Ibnu Sina dalam simulasi sistem pengamanan kota di Mapolresta Banjarmasin, Rabu (22/4/2020).

Ratusan personel gabungan tersebut bakal disebar di 10 pos penjagaan di lima kecamatan di Banjarmasin. Dengan penjagaan yang ketat selama 24 jam. “Petugas akan menjaga selama setiap pos selama 24 jam dan secara bergantian,” ucap mantan Kapolres Balangan ini.

BACA JUGA : PSBB Tinggal Menghitung Hari, Pidana 1 Tahun Dan Denda Rp 100 Juta Menanti

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menegaskan, setiap pengendara yang melintas di perbatasan kota dan akan masuk ke Banjarmasin wajib menggunakan masker.

“Jadi masuk kota Banjarmasin wajib menggunakan masker. Jika tidak, silahkan putar balik,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.