Masuk Wilayah HSU, Diperiksa Petugas Gabungan

0

MENCEGAH virus corona masuk ke wilayah Hulu Sungai Utara (HSU), perbatasan dengan Tabalong dan Kalteng dijaga ketat oleh petugas gabungan dari Polsek Amuntai Utara, BPBD, Dishub, Satpol PP, Kodim Amuntai, dan petugas kesehatan dari Puskemas Guntung, Haur Gading, dan Sungai Turak.

POSKO pencegahan Covid-19 berada di Desa Tayur, Kecamatan Amuntai Utara dan Desa Panawakan Kecamatan Haur Gading.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono mengatakan, pemeriksaan kesehatan suhu tubuh kepada pengguna jalan raya yang akan masuk wilayah Amuntai. “Di perbatasan dilakukan pemeriksaan bagi pengendara yang datang dari Kabupaten Tabalong, Kalteng, dan Kaltim,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau penggedara roda empat dan dua untuk menggunakan masker saat keluar rumah. “Akses di dua lokasi jalan umum masuk ke daerah hukum Polsek Amuntai Utara, yakni di Desa Tayur dan Desa Panawakan didirikan posko pencegahan Covid-19,” katanya.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, petugas juga mendata dan menayakan keperluan ke HSU. “Upaya ini sebagai deteksi dini penyebaran virus corona agar tidak menyebar ke HSU,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.