Kabupaten Balangan Panen Perdana 200 Hektar Padi

0

BUPATI Balangan H Ansharuddin secara langsung melihat penen perdana padi sekaligus video conference bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

ACARA yang berlangsung di areal persawahan Desa Galumbang, Kecamatan Juai, Selasa (14/4/2020) ini juga turun dihadiri Kapolres Balangan, perwakilan Kodim 1001 Amuntai-Balangan, serta Dinas Pertanian Balangan.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan ada sekitar 200 hektar padi yang dipanen pada kegiatan penen perdana ini.  Untuk realisasi panen atau produksi bulan Januari hingga April ini, menurut Bupati Ansharuddin, ada sekitar 29.285 ton gabah. “Rata-rata produksi kita per hektarnya adalah 6,8 ton,” ungkapnya.

Untuk target tanam sendiri lanjut dia, tahun ini adalah 32.389 hektar sedangkan realisasinya adalah 33.766 hektar atau melebihi target sebanyak 1.377 hektar. Dengan kondisi ini, lanjut dia, ketersediaan beras Balangan ke depan aman termasuk untuk menghadapi kondisi wabah Covid-19

“Makanya saat video conference bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kita Kabupaten Balangan mewakili Provinsi Kalsel terkait panen perdana. Dimana Balangan termasuk daerah penyanga pangan atau beras,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.