Polres dan Gugus Tugas Covid-19 Balangan Bagikan Nasi Bungkus Gratis

0

KERJA efektif Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Balangan patut mendapat apresiasi. Gugus Tugas tidak hanya bekerja dalam aspek pemutusan rantai penularan COVID-19, namun juga pada dampak sosial ekonomi yang berimbas pada masyarakat.

SEPERTI diketahui, beberapa kebijakan memutus matarantai penyebaran COVID-19 ini juga berdampak langsung pada sektor ekonomi.

Hal ini mengerakkan Polres Balangan yang juga tergabung di Gugus Tugas penanganan Covid 19 untuk meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan menyediakan nasi beserta lauk yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

BACA : Kabupaten Balangan Panen Perdana 200 Hektar Padi

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, instansi pengayom dan pelindung masyarakat ini membagikan puluhan bungkus nasi gratis kepada para warga penguna jalan, tukang ojek dan para pedagang, dengan mendirikan posko dapur umur yang belokasi di Terminal Kota Paringin.

Dikomando Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid yang melibatkan TNI , Tim gugus Tugas Covid 19 dan relawan sosial bergerak membagikan sebanyak 1500 nasi bungkus yang perdana dibagikan di seputan Kota Paringin, Selasa (14/4/2020).

“Giat berbagi nasi itu yang kita lakukan bersama gugus tugas ini sebagai bentuk ungkapan rasa empati Polres Balangan atas dampak antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan memberlakukan aturan stay at home (berdiam diri di rumah),” ungkap Kapolres Nur Khamid disela sela kegiatan

Diutarakannya, kegiatan pembagian nasi ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan dengan membagikan kurang lebih 1500 nasi bungkus dengan pembagian langsung dan dari pintu ke pintu (dor to dor).

BACA JUGA: Tim Gugus Tugas Balangan Gandeng Ormas Dan Komunitas Atasi Covid-19

Dijelaskannya, akibat dampak virus Corona itu, banyak kegiatan dan aktifitas yang dibatasi sehingga berdampak kepada orang-orang yang mencari penghasilan harian.

“Tentunya di tengah pandemik wabah Covid-19 ini, mempengaruhi dampak perekonomian warga. Jadi kegiatan ini adalah salah satu langkah kecil yang mungkin bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Aprisiasi juga juga disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan yang menyambut positif langkah Polres Balangan yang menyediakan makanan gratis berupa nasi kepada warga yang dinilai bisa meringankan beban warga dari dampak wabah Covid 19 ini.

“Semua elemen kita bersama sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, dan kita saling bahu membantu warga yang yerkena dampai wabah covid ini, salah satunya yang dilakukan Polres Balangan ini dengan menyediakan makanan gratis bagi warga,” ucap Ansharuddin.

Pantauan di lapangan ,Bupati Balanga H Ansharuddin dan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid membagikan nasi bungkus kepada penguna jalan, Tukang ojek dan pedangang diseputaran bundaran Kota Paringin serta Pasar Paringin ,yang sekaligus menyampaikan himbauan terkait pencehahan Covid 19.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.