PDAM Balangan Pasang 10 Tempat Cuci Tangan Umum

0

SEBAGAI salah satu upaya pencegahan Virus Covid-19, Perusahaan Daerah Air Minum Balangan memasang 10 tempat cuci tangan di beberapa lokasi strategis, Selasa (14/4/2020).

PEMASANGAN tempat cuci tangan tersebut, bertujuan agar masyarakat secara mudah melakukan cuci tangan sehingga diharapkan pencegahan Covid-19 juga bisa terus berjalan.

Bupati Balangan, H Ansharuddin saat melihat pemasangan tempat cuci tangan tersebut menyampaikan, jika memang diperlukan nantinya pihaknya melalui tim gugus tugas akan menambahnya. “Tempat cuci tangan inikan inisiatif dari PDAM, nanti kalau memang dipandang perlu kita tambah melalui tim gugus tugas,” ujar Ansharuddin.

BACA : Ruang Isolasi Covid-19 Di Balangan Bulan Depan Selesai Dibangun

Sementara itu, Direktur PDAM Balangan, Suryadi menambahkan beberapa tempat yang diletakkan tempat cuci tangan diantaranya Pasar Paringin, Pasar Moderen, Terminal dan tempat-tempat umum lainnya.

Tempat cuci tangan ini sendiri, kata Suryadi, sudah seminggu yang lalu sudah ingin dilaksanakan, tapi karena menunggu pembuatannya selesai maka baru sekarang baru bisa dipasang.

Terkait subsidi pembayaran PDAM, menurut dia, akan efektif dilaksanakan mulai tagihan bulan depan atau untuk pembayaran bulan April ini.

“Ada dua subsidi yang kita terapkan, pertama pengratisan bagi rumah tangga golongan A1 yaitu rumah tangga miskin dan pemotongan 50% bagi pelangan rumah tangga golang A2 atau rumah tangga umum,” bebernya.

Subsidi pembayaran PDAM ini, lanjut dia, sesuai dari persetujuan tim gugus tugas Covid-19. “Untuk subsidi sendiri sementara kita laksanakan selama tiga bulan yakni, untuk tagihan bulan April, Maret dan Juni,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.