Desa-Desa di Kabupaten Banjar Bentuk Relawan

0

MENGANTISIPASI penyebaran virus Corona, hampir setiap desa di Kabupaten Banjar membentuk Relawan Desa. Tujuannya jelas,  untuk melindungi warga desa dari penularan Covid-19.

SALAH satunya di Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, warga desanya membentuk relawan dan membangun posko di pintu masuk ke desa. Setiap warga yang keluar-masuk desa dilakukan pemeriksaan di posko pencegahan Covid-19.

Mahesa Taufiqurrahman, salah seorang warga Desa Abumbun Jaya mengatakan, posko mulai diaktifkan sejak hari ini. Relawan ditempatkan di posko untuk memeriksa setiap warga yang keluar-masuk desa.

“Posko ini mulai diaktifkan hari ini. Kami membangun 3 posko yang dilengkapi alat pengukur suhu panas, APD, dan penyemprot disinfektan,” katanya, Kamis (9/4/2020).

BACA : Pemkab Banjar Siapkan Desa Tanggap Covid-19

Menurut Taufiq, pihaknya mendapat dukungan Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, Dinkes Banjar, Camat Sungai Tabuk, dan aparat desa. “Kita semua bergerak secara bersama untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular Covid-19,” tegasnya.

Ketika ditanya apakah relawan di posko ini mendapat honor, Taufiq menyatakan, hal tersebut tidak menjadi hal utama. Mereka hanya berharap, agar para relawan di Posko Relawan Covid-19 mendapat pasokan komsumsi. “Para Relawan siap bekerja dan semoga ada pasokan konsumsi seperti makanan dan minuman, agar kami tetap kuat di posko,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.