Antisipasi Covid-19, Pemkab Balangan Dirikan Tiga Posko Screening

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan mendirikan Posko Screening Tim Gugus Tugas COVID-19 di 3 titik di sepanjang jalan lintas perbatasan kabupaten yang menjadi areal masuk ke wilayah Balangan, Rabu (08/4/2020).

POSKO tersebut masing-masing terdapat di perbatasan Tabalong dengan Balangan, tepatnya di Desa Dahai, Kecamatan Paringin, Perbatasan HSU dan Balangan tepatnya di Desa Taluk Karya Kecamatan Lampihong dan di perbatasan HST-Balangan tepatnya di Desa Hamparaya Kecamatan Batumandi.

“Pendirian posko pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Balangan ” ungkap Bupati Balangan H Ansharuddin saat ikut turun langsung ke posko pemeriksaan di Desa Hamparaya Kecamatan Batumandi.

BACA : Siapkan Plt, Beberapa Pejabat Pemkab Balangan Akan Pensiun

Nantinya, lanjut Ansharuddin Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Balangan akan melakukan pemantauan bagi setiap kendaraan yang keluar dan masuk antar kabupaten.

Pemeriksaan ini berlaku bagi siapa pun, tidak terkecuali dan akan berlangsung 14 hari ke depan. Nanti, tambahnya, petugas akan melakukan pengecekan meliputi suhu badan dan pemeriksaan terhadap warga yang kembali dari wilayah yang terindikasi pandemi COVID-19

“Bagi warga dengan suhu badan mencapai 38 derajat celcius, akan didata dan akan dilakukan pengecekan kesehatan di tempat terdekat yang sudah disediakan oleh petugas medis. Bila terindikasi COVID-19, akan dilakukan tindakan lebih lanjut,” jelas Bupati.

Namun demikian, Ansharuddin menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan juga memohon maaf atas terganggunya perjalanan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.