Terima Aduan Masyarakat, Komisi III DPRD Balangan Cek Lokasi Jalan Longsor

0

MENDAPAT laporan dari masyarakat terkait adanya badan jalan yang longsor, Komisi III DPRD Balangan langsung menyambangi Desa Liyu Kecamatan Halong, Kamis (9/4/2020). Sesampainya di lokasi, rombongan langsung disambut beberapa aparat desa dan tokoh masyarakat.

MASYARAKAT desa ini berharap, agar proposal yang sudah diajukan pada tahun 2019 terkait permohonan perbaikan jalan tersebut ditanggapi pihak terkait.

“Jalan longsor ini sudah terjadi mulai akhir tahun 2019. Kemarin ada 2 kali kebanjiran akhirnya sungai tersebut mengikis pondasi jalan, masyarakat desa telah menyampaikan proposal pada tahun 2019, mudah-mudahan cepat diperbaiki,”  harapnya salah satu warga.

BACA : DPRD Balangan Minta Pemda Fokus Tangani Dampak Covid-19 Terkait Ekonomi Dan Sosial

Setelah itu rombongan Komisi III langsung menuju ke kantor kepala desa untuk menanyakan laporan masyarakat tentang jalan longsor yang ada di Desa Liyu.  “Benar bahwa ada jalan longsor karena adanya bencana kebanjiran bahkan sampai 2 kali kebanjiran akhirnya jalan tersebut longsor “pungkas Supri, Kepala Desa Liyu.

“Ini harus segera di perbaiki,  kalau tidak maka akses desa tersebut akan terputus, kita akan sampaikan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan perbaikan ini,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Balangan, Elly Satriana.

Kemudian ditambahkan juga oleh beberapa anggota komisi III, bahwa kalau bisa jalan ini di alihkan ke samping, Kira-kira panjangnya 150 meter dan membelah batu gunung yang ada sehingga dari segi pembiayaan dan perbaikan bisa lebih cepat daripada harus membuat siring di tempa longsornya badan jalan yang ada.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.