Sasar Tukang Becak dan Ojol, Polda Kalsel Bagikan Ratusan Sembako

0

SEBAGAI bentuk perhatian nyata di tengah terpaan wabah virus Corona yang menyengsarakan sekian banyak warga,  Polda Kalsel memberikan bantuan berupa ratusan kantong sembako kepada para penarik becak dan pengemudi ojek di seputaran Mapolda Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (8/4/2020)

SELAIN itu, ratusan kantong sembako juga dibagikan pihak Polda Kalsel kepada sejumlah warga lainnya di kawasan  Kelayan A dan Kelayan B, Jalan Laksana Intan Pekauman, serta Jalan teluk Tiram.

“Saat ini saudara kita melewati hari-hari yang tidak mudah, karena saat ini kita sedang menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

BACA: Berlakukan Jaga Jarak Aman Cegah Corona, Polda Kalsel Fokus Bubarkan Kerumunan Warga

Kapolda Yazid memastikan, sembako yang mereka bagian ini akan terdistribusi dengan aman. Ia juga memastikan ketersediaan logistik untuk mendukung kebutuhan masyarakat pada saat ini dan beberapa bulan ke depan dalam kondisi aman 

“Saat ini Satgas Pangan sedang bekerja. Mereka sedang melakukan langkah-langkah dan upaya untuk memastikan tidak adanya penimbunan, tidak ada spekulasi yang arahnya memanfaatkan situasi ini untuk memperoleh keuntungan besar,” tegas Yazid.

Meski demikian, Yazid berharap keterlibatan masyarakat untuk memberikan informasi apabila di pasaran ditemukan orang-orang yang melakukan tindakan penimbunan. “Masyarakat jangan khawatir dan jangan panik, sampaikan kepada aparat,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.