Kedai 101 Coffee di Hutan Kota Korem 101/Antasari

0

HUTAN kota milik Korem 101/Antasari yang berlokasi di Jalan Lambung Mangkurat, akan disulap menjadi ruang kongkow baru bagi warga Kota Seribu Sungai. Bagi penikmat kopi, wadah ini juga bakal tambah menarik lantaran dilengkapi fasilitas kedai 101 Coffee.

BANGUNAN kedai yang dikelola penuh oleh Korem 101/Antasari ini berdiri persis di tengah kawasan hutan kota milik korem, dilengkapi dengan wadah duduk untuk bersantai. Dulu gelap, kini kawasan itu pun sudah mulai dipasangi penerangan khas ala kedai kopi era kekinian.

Pengelola 101 Coffee Serka Zulkifli, menyebut ide ini mulanya pertama kali dicetuskan oleh Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed. Memanfaatkan ruang-ruang yang tersisa, tahap demi tahap pembangunan kedai pun dieksekusi hingga sekarang.

“Mungkin sebelumnya tidak pernah terbayang jika di tengah kota yang padat akan ada sebuah kafe di antara pepohonan. Nah, itulah yang menjadi salah satu daya tarik 101 Coffee ini. Serasa di hutan belantara,” kata Zulkifli.

Zulkifli memastikan pepohonan yang sudah ada di hutan kota tetap akan dipelihara seperti adanya. Pihaknya pun akan mengalihkan keuntungan dari kedai untuk pemeliharaan hutan kota ini.

“101 Coffee yang segera dibuka dalam satu pekan ke depan ini akan menyuguhkan sederet menu dan fasilitas seperti live music dan wifi gratis. Tempat ini cocok untuk kaum milenial hingga dewasa,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.