ACT

Hari Pertama Tes CPNS di Tabalong Berjalan Lancar

0 40

PELAKSANAAN seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di hari pertama Kabupaten Tabalong berjalan dengan tertib dan lancar, semua peserta datang tepat waktu, Rabu (19/2/2020).

KEPALA BKPP Tabalong Wartoyo mengatakan, di hari pertama ini tidak ada peserta yang datang terlambat. “Ada tiga peserta yang tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebagai salah satu kelengkapan peserta,” ujarnya.

Namun rumah ketiganya tidak jauh, sehingga KTP-nya bisa diambil dan di antarkan oleh pihak keluarganya.

Pihaknya sudah memberitahukan bahwa syarat pertama yang perlu dibawa adalah surat peserta dan KTP untuk diperlihatkan. Sebab, sesuai prosedur dalam mengikuti tes CPNS, peserta terlebih dahulu harus registrasi dengan mengambil kartu ujian dan diverifikasi data dengan menunjukan KTP dan kartu ujian.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penitipan barang yang dibawa sekaligus pemberian tanda pengenal kepesertaan yang disertai dengan pemeriksaan badan

Seterusnya peserta kembali lagi registrasi Pin sekaligus mengisi daftar hadir, dan dipersilahkan masuk ruang tunggu sambil melihat video simulasi. Setelah melalui prosedur tersebut, peserta baru dipersilahkan untuk memasuki ruangan Computer Assisted Test (CAT).

Dalam pelaksanaan tes hari pertama, sebanyak 750 peserta telah mengikuti seleksi CPNS yang dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 Wita.

Dari 750 peserta tersebut terbagi dalam lima sesi dan masing-masing sesi diikuti oleh 150 peserta dengan waktu tes selama 90 menit. Di Kabupaten Tabalong, pelaksanaan tes CPNS tahun ini berlangsung selama tujuh hari dimulai sejak 19 hingga 25  Februari 2020 dengan total jumlah peserta 4.256 orang.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.