Kawasan Rawan Narkoba Jadi Perhatian BNN Pusat

0 88

SEKRETARIS Daerah Kota Banjarmasin H Hamli Kursani menggelar pertemuan dengan Kasubdit Masyarakat Perkotaan BNN Pusat Kombes Pol Tri Setiyadi didampingi oleh BNN Provinsi Kalsel dan BNN Kota Banjarmasin, pertemuan bertempat di Ruang Rapat Berintegrasi, Selasa (11/2/2020).

SILATURAHMI kali ini terkait koordinasi pemberdayaan masyarakat dibeberapa titik yang dianggap rawan penggunaan narkoba. Tujuannya, untuk merubah stigma sebuah kawasan yang tadinya dianggap rawan menjadi kawasan bersih narkoba, dengan cara membentuk masyarakat yang pandai berwirausaha.

BACA : Ada 36 Kampung Terpapar, Kepala BNN Sebut Kalsel Sudah Darurat Narkoba

Menanggapi rencana ini H Hamli Kursani menyambut baik dengan apa yang akan dilaksanakan BNN terutama dengan pembentukan memberdayakan masyarakat. “Saya sangat setuju dengan apa yang akan dilaksanakan oleh BNN dengan pemberdayaan pada masyarakat karena narkoba merupakan virus berbahaya yang menyebar dimasyarakat, “ imbuhnya dalam pertemuan itu.

Selain itu, Ia berharap dengan program tersebut ke depannya mudah-mudahan tidak ada lagi kegiatan transaksi narkoba akan berdampak buruk pada kondisi sebuah kota bahkan sangat berdampak pada satu generasi.

BACA JUGA : Kantor UPT Pasar Terbakar, Sekda Hamli Kursani Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Dari informasi terhimpun, saat ini pengguna narkoba tidak hanya orang dewasa, namun sudah menyebar sampai ke anak-anak, bahkan sudah masuk ke lingkungan sekolah. Hal ini diketahui setelah banyak laporan masuk dari sekolah yang menyatakan kewalahan menghalau masuknya obat-obatan terlarang itu.

Maka dari itu, dengan program pemberdayaan masyarakat diharapkan bisa membantu menghalau peredaran dan penggunaaan narkoba, di lingkungan masyarakat dan sekolah.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.