Dinilai Ganggu Lalu Lintas, Puluhan Anak Penjual Kerupuk Ditertibkan

0

DIANGGAP mengganggu pengguna jalan di pertigaan Jalan Brigjen H Hasan Basry-Jalan Cemara Raya, Kayutangi, puluhan anak penjual kerupuk ditertibkan aparat Satpol PP Kota Banjarmasin.

PELAKSANA Tugas Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik mengatakan personelnya bergerak di lapangan untuk menertibkan puluhan anak penjual kerupuk di ruas jalan Kayutangi, karena terbukti mengganggu para pengguna jalan, Selasa (4/2/2020) sekira pukul 17.00 Wita.

Ichwan yang ditunjuk Walikota Ibnu Sina sebagai Plt Kepala Satpol PP menggantikan Hermansyah yang telah memasuki masa purnatugas, mengungkapkan rata-rata anak pedagang kerupuk adalah para pelajar SD.

BACA : Saat Jam Sibuk, Akses Lalu Lintas Kawasan Kayutangi Terancam Terkunci

“Saat pengamanan puluhan anak pedagang kerupuk, kami memberlakukan pendekatan persuasif. Kami tidak memberlakukan mereka secara kasar, agar mereka tak mengalami trauma. Saat diamankan di Kantor Satpol PP Banjarmasin, kami memberi pengarahan agar mereka fokus untuk tetap sekolah dan tak berkeliaran di jalan,” ucap Ichwan Noor Chalik kepada jejakrekam.com, Rabu (5/2/2020).

Ia mengakui kondisi ruas jalan di kawasan Kayutangi terbilang padat, sehingga para pedagang kerupuk yang kebanyakan anak-anak ingin mengambil kesempatan.

BACA JUGA : Agendakan Razia, Pengendara Sering Lawan Arus di Jalan Cemara Raya

“Keberadaan mereka justru mengganggu akses lalu lintas, terutama pada saat jam-jam sibuk pulang kerja. Makanya, kami tertibkan, sehingga arus lalu lintas bisa berjalan seperti adanya,” ucap Ichwan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.