Ratusan Pelajar Ikuti Seleksi Paskibra Kota Banjarmasin

0

DENGAN wajah optimis, peserta calon anggota Paskibra yang terdiri dari siswa dan siswi tingkat SMA di Kota Banjarmasin ikuti upacara pembukaan seleksi calon Paskibraka Kota Banjarmasin tahun 2020.

SELEKSI diikuti 319 peserta yang terdiri dari 171 peserta putra dan 148 peserta putri, yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Selasa (4/2/2020).

Untuk diketahui, pendaftaran seleksi calon Paskibraka tingkat kota Banjarmasin dilaksanakan pada tanggal 27 Januari sampai dengan 30 Januari 2020 dilaksanakan di kantor Dispora kota Banjarmasin.

Dari jumlah sekolah yang mengikuti pendaftaran seleksi tidak sebanyak tahun kemarin, tetapi untuk jumlah perwakilan masing-masing sekolah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin M Taufik Rivani mengatakan, tahun ini turut berpartisipasi diantaranya adalah SMA Kristen Kanaan, SMA Farmasi Al Furqon, MA Al Furqon, SMK Sabilal Muhtadin, dan SMK Arung Samudra, sedangkan sekolah yang baru pertama kali ikut serta adalah MA Irtiqaiyah.

“Klarifikasi yang menentukan peserta lulus adalah mempunyai tinggi dan berat badan yang ideal. Tahun ini peserta putra yang dinyatakan lulus administrasi mempunyai tinggi badan minimal 167 cm dengan berat badan yang kurang lebih dan ideal, sedangkan untuk putri memiliki tinggi badan minimal 157 cm dinyatakan lulus administrasi,” katanya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina selaku pembina upacara pada pembukaan seleksi calon Paskibra Kota Banjarmasin, menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin menyambut baik kegiatan ini.

“Saya berharap melalui seleksi ini akan terpilih siswa dan siswi yang berkualitas sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah di tetapkan,” harapnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin yang melaksanakan seleksi.

Ia berharap, seleksi ini akan dilaksanakan seobjektif mungkin, dengan mengacu pada aturan yang telah ditetapkan, mengingat para peserta yang terpilih nantinya akan menjadi anggota Paskibra tingkat Kota Banjarmasin tahun 2020.

“Saya amanatkan kepada panitia untuk objektif dalam menilai. Semoga kalian menjadi anggota Paskibraka yang membanggakan bagi Kota Banjarmasin,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.