Mantapkan Pengamanan Haul Guru Sekumpul, Polres Banjar Gelar Rakor

0

MEMANTAPKAN kesiapan pengamanan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Polres Banjar gelar rapat koordinasi (rakor) dengan pihak terkait. Rakor dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo.

KAPOLRES Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, pihaknya ingin pengamanan Haul ke-15 Guru Sekumpul lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sebab, pihaknya telah belajar dari tahun sebelumnya dan dilakukan perbaikan agar para jamaah aman dan nyaman.

Sedangkan terkait kesiapan personil, ungkap AKBP Andri Koko Prabowo telah siap sekitar 1.300 personil polisi, diantaranya dari Polda Kalsel.

BACA : Jelang Haul Guru Sekumpul Dan Pilkada 2020, Polres Banjar Gelar Operasi Pekat

“Personil dari Polda yang BKO di Polres Banjar sebanyak 775 orang, dan semua personil akan disebar disejumlah titik sejak 29 Februari hingga 2 Maret 2020,” katanya, Senin (3/2/2020).

Kapolres Banjar mengungkapkan, setiap mobil jamaah yang akan memasuki wilayah Haul ke-15 Guru Sekumpul akan dipasang stiker oleh para relawan haul. Hal itu guna memudahkan penempatan parkir dan mengurai kamacetan yang bisa saja terjadi.

“Penggunaan stiker guna memudahkan para jamaah agar tidak terjebak kemacetan. Semoga hal ini dapat menghindari kemacetan,” harap AKBP Andri Koko Prabowo.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.