Pemprov Kalsel dan Panitia Matangkan Persiapan Penyelenggaran HPN Tahun 2020

0

PEMPROV Kalsel dan panitia pusat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 mematangkan persiapan penyelenggaraan HPN tahun ini.

RENCANANYA, HPN akan digelar di Banjarmasin dan puncaknya di komplek perkantoran Gubernur Kalsel pada 7 hingga 9 Februari nanti.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, peringatan HPN tahun 2020 harus benar-benar membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. “Kita di Kalsel dengan segala perangkat siap menyambut peserta HPN dengan senyuman manis,” ucap Paman Birin, Kamis (30/1/2020).

Politisi Golkar ini menyebut kehadiran pers di Bumi Lambung Mangkurat bisa membawa kesejahteraan bagi Banua, sebab Kalimantan Selatan siap menjadi pintu gerbang ibukota negara, terlebih Kalsel memiliki nilai hostoris. “Banjarmasin itu usianya lebih tua dari Jakarta,” kata Paman Birin.

BACA : Hari Pers Nasional Di Kalsel Diisi Dengan Tanam Pohon

Dalam rapat koordinasi ini, Sahbirin Noor mengakui kehadirannya di acara rapat koordinasi ini untuk mensukseskan acara HPN 2020. “Kita sungguh sangat serius dan kita gembira HPN digelar di Banjarmasin,” imbuh dia

Sahbirin Noor juga menyinggung semangat masyarakat Kalsel dalam membangun banua, Kalsel yang terus bergerak untuk Indonesia maju.

“Kalsel adalah cerminan semua, suku adat budaya ada di Kalsel, Kalsel juga bisa disingkat Kalian Selamat. Kita ingin yang masuk ke wilayah Kalsel dalam kondisi selamat. Itulah harapan kita. Kita punya dasar. Kemanusiaan adalah pertimbangan tertinggi untuk berbangsa dan bernegara di RI,” katanya.

Dalam rapat koordinasi itu, Gubernur Kalsel didampingi beberapa staf jajaran Pemprov Kalsel, PWI Kalsel. Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekjen Mirza Zuhaldi, Ketua Panitia HPN Tahun 2020 Auri Jaya, pengurus PWI Pusat, serta panitia HPN.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.