BNI Gandeng Apersi Kalsel Salurkan 1.776 Unit MBR

0

HEAD of Consumer and Retail Kantor Wilayah Bank Negara Indonesia (BNI) Banjarmasin Yuyud Syafiyuddin mengungkapkan, pihaknya menggandeng Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalimantan Selatan untuk penyaluran pembiayaan 1.776 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di tahun 2020 ini.

BNI melakukan perjanjian kerjasama penyaluran kredit perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan Apersi Kalsel,” ucap Yuyud Syafiyuddin usai melakukan MoU didampingi Ketua DPD Apersi Kalsel H Mukhtar Lutfi, Sekretaris Dita Aditya, Wakil Ketua M Fikri, H Mukhlis, dan unsur pengurus lainnya, Selasa (28/1/2020).

BACA : DPD Apersi Kalsel Tolak Program BP2BT

Yuyud memastikan, BNI lebih melakukan kerjasama dengan asosiasi perumahan secara bertahap di wilayah Kalimantan. Bahkan, sambungnya, BNI juga melakukan sosialisasi program bidang consumer. “Ya, kerjasama kami nanti diikuti BNI cabang di seluruh Kalimantan Selatan dan Kalimantan untuk pembiayaan kredit komersial dan rumah bersubsidi program pemerintah,” katanya.

Paling tidak, lanjut Yuyud, BNI berkomitmen bersama-sama membangun banua di sektor perumahan. “Insya Allah Maret 2020 tuntas terbiayai rumah MBR, bahkan program regional pun akan dilakukan untuk menjembatani kekosongan kuota dari pemerintah pusat. Ini baru kita inisiasi dan kerjasama dengan Apersi,” katanya.

BACA JUGA : BNI Sekuritas Bersama Global Wakalf-ACT Luncurkan Layanan Wakaf Saham

Ketua DPD Apersi Kalsel H Mukhtar Lutfi mengapresiasi kehadiran BNI dalam kerjasama pembiayaan dengan Apersi untuk penyaluran kredit rumah subsidi. “Kami berharap BNI bisa menambah kembali kuota, agar lebih besar lagi untuk pembiayaan rumah murah. Ini pun sangat terbantu dengan hadirnya BNI untuk 1.776 unit rumah murah,” katanya.

Mukhtar mengakui, banyak perbankan yang menggandeng Apersi lebih awal, dan BNI diyakini mampu menutup kekurangan pembiayaan kuota rumah subsidi. “Kalau melihat presentasi dari BNI, memang sangat menarik untuk pembiayaan rumah komersil, selain rumah murah. Ya, Alhamdulillah masih bisa jalan lah pengembang,” katanya.

BACA LAGI : Kolaborasi Global Wakaf-ACT bersama BNI Sekuritas dan BEI di Sekolah Pasar Modal Syariah

Wakil Ketua DPD Apersi Kalsel M Fikri menambahkan, 306 anggota Apersi Kalsel sangat antusias menyambut BNI dalam perjanjian kerjasama ini. Bahkan target tahun 2020 ini, Apersi akan membangun 20 ribu unit rumah. “Semoga bisa cepat akad kredit dan meminimalisir keterbatasan kuota di Apersi Kalsel. Ya, produk BNI akan kita garap, artinya tidak hanya MBR, namun rumah non subsidi pun akan terbangun pula,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis afdi
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.