ACT

Hadirkan Dua Narasumber, FWE Kalsel Gelar Kelas Inspirasi

0 56

FORUM Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel bekerjasama dengan Himpunan Insan Pers Online Indonesia (HIPOLI) Kalsel menggelar kegiatan Kelas Inspirasi dengan menggambil tema “Berkualitas pemudanya, maju Banua kita”, Sabtu 25 Januari 2020 di Caffe Cangkir Coffe.

KEGIATAN Kelas Inspirasi menghadirkan dua narasumber untuk berbagi kisah hidup suksesnya kepada ratusan mahasiswa asal Kabupaten Banjar. Ada pun dua narasumber yang dihadirkan, yakni Bendahara Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Kalsel Rizqillah Suhaili, dan Ketua Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Kalsel Ali Hasni.

“Untuk Bendahara PWNU Kalsel Rizqillah Suhaili banyak bercerita tentang kesuksesannya dalam berkarir menjadi seorang profesional, hingga akhirnya pernah menjabat sebagai Direktur Jamkrida Kalsel. Lalu untuk Ketua HIPO Kalsel Ali Hasni, berbagi kisah tentang kesuksesan dirinya yang mampu menjadi seorang wirausaha di bidang tanah kapling,” tegas Ketua FWE Kalsel Arief Rahman, Sabtu (25/01/2020).

BACA: Melatih Wartawan Kalsel Jadi Pengusaha Kuliner, APJI Dan FWE Siap Memfasilitasi

Melalui kegiatan ini diharapkan para generasi muda bisa terinspirasi dan semangat dalam mengejar cita-cita yang diinginkan. Apalagi sekarang persaingan di era revolusi industri 4.0 semakin kompetitif, karena itulah generasi muda dituntut untuk bersungguh-sungguh dan bekerja keras agar tidak kalah dalam persaingan.

“Anak muda sekarang perlu sosok yang menginspirasi agar mereka bisa termotivasi untuk bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam menggapai cita-cita. Nah melalui kegiatan Kelas Inspirasi inilah dua orang menginspirasi kita hadirkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HIPOLI Kalsel, Anshari Yannor berharap, kegiatan kolaborasi bersama organisasi pers lainnya di Kalsel diharapkan kedepan bisa terus berlanjut. Bahkan kalau perlu bisa menjawab berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“Misalnya kegiatan sosial, keagamaan hingga pelatihan. Intinya yang dapat bermanfaat secara langsung bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Salah satu peserta Kelas Inspirasi Riski Melinda mengaku senang bisa mengikuti kegiatan kali ini. Dirinya mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru dari dua narasumber tentang cara meraih sukses.

“Salah satunya bakti kepada kedua orang tua seperti yang diutarakan oleh Ali Hasni, maupun aktif mengikuti kegiatan organisasi seperti yang disampaikan oleh Rizqillah Suhaili,” imbuhnya.

Selain menghadirkan dua narasumber yang kompeten dibidangya, Kelas Inspirasi juga mengundang perwakilan Bank Kalsel untuk berbagi informasi tentang produk dan layanan perbankan yang dimiliki oleh bank kebanggaan urang banua tersebut.

“Mahasiswa yang bertanya dan bisa menjawab pertanyaan dari Bank Kalsel diberikan berbagai hadiah menarik. Bahkan untuk 50 peserta pertama yang hadir dikegiatan Kelas Inspirasi kami berikan kesempatan kepada mereka membuka rekening Bank Kalsel secara gratis,” imbuh Arief.

Sekedar diketahui, kegiatan Kelas Inspirasi didukung oleh berbagai pihak, diantaranya Bank Kalsel, Jamkrida Kalsel, HIPO Kalsel, Minigold, Group Astra Banjarmasin dan Honda Trio Motor.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.