Dandim 1007/Banjarmasin Lepas Serka Edi Wibowo Ke Papua

0

KOMANDAN Kodim 1007/Banjarmasin Kol Inf Anggara Sitompul melepas satu anggotanya melaksanakan Satgas  TNI ke Papua, pengiriman anggota ini tidak secara  tiba-tiba, sebab  ada tahapannya dan  sudah dirapatkan maupun perdebatan dan sebagainya, dan kali ini hanya satu orang diberangkatkan yakni Serka Edi Wibowo, ujarnya dengan awak media (17/1/2020) di Banjarmasin.

UNTUK itu ditegaskan Dandim semua prajurit mengalami hal yang sama dan tidak boleh menolak. “Siapaun pasti merasa berat,  namun sebagai anggota TNI harus menjalankan tugas negara, ” ungkap Kol Inf Anggara Sitompul.

BACA : Mental Prajurit TNI Harus Kuat

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Dandim minta agar terus berkomunikasi supaya mendukung tugas suami,  begitu  juga anak dan istri mesti menjaga nama baik TNI.

Hari ini kita bersama-sama  melepas keberangkatan 1 orang rekan kita yang akan bertugas ke wilayah Papua, atas nama Serka Edi Wibowo. Kebetulan Satgas ini dibentuk untuk membantu Kodam Cenderawasih dan Kodam Kasuari dalam rangka pengembangan sumber daya manusia yang ada di sana, sehingga  tiap-tiap Kodim di minta 1 orang ke Papua.

“Tentu kita harus memilih yang terbaik dari yang ada, kebetulan saya yakin dia mampu melaksanakan tugas itu,” beber Anggara.

BACA JUGA : KNPI Banjarmasin Siap Jaga Keutuhan NKRI

Dandim berpesan untuk melakukan tugas dengan baik dan dengan pertolongan Tuhan, Serka Edi Wibowo yang bertugas selama 1 tahun dapat kembali ke Banjarmasin nantinya dalam keadaan sehat walafiat.

Serka Edi Wibowo adalah anggota  Babinsa Telaga Biru Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah, mengungkapkan rasa bangganya akan kepercayaan penugasan tersebut. “Penugasan ini tidak terduga dan itu merupakan kebanggaan bagi saya dan keluarga. Walaupun saya sudah menjelang pensiun, tugas ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, mohon doa teman-teman dan keluarga saya saya tinggal,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.