Lulusan Uniska ke -41, Diharapkan Mampu Membuka Peluang Berwirausaha Sendiri

1 118

ALUMNI lulusan ke XLI Tahun 2018/2019 Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB), diharapkan bisa menciptakan peluang usaha sendiri untuk kemajuan Banua.

HAL tersebut diungkapkan Rektor Uniska Abdul Malik Spt Msi Phd, disela kegiatan Sidang Terbuka Senat Uniska Wisuda ke XLI Tahun 2020, yang dilaksanakan dengan dua sesi pada hari yang berbeda, yakni pada 15 dan 16 Januari 2020 bertempat di Gedung Sultan Suriansyah, dengan mengangkat tema “Kampus Berliterasi Digital Menyongsong Era Bonus Demografi”.

“Saya harapkan Alumni lulusan Uniska ke 41 ini bisa menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat, dan tidak hanya lulus diujian skripsi, namun dapat menciptakan peluang usaha sendiri,” tegasnya, Rabu (15/1/2020).

Dirinya juga menyampaikan, para alumni harus siap menghadapi tantangan baru diluar bangku perkuliahan, meningkatkan kreativitas, mau mencoba inovasi dan dapat menemukan jati diri untuk membangun bangsa.

“Apalagi di era digital industri 4.0, kita dituntut bisa mengimbangi kecanggihan teknologi sekarang. Tentunya hal itu harus diimbangi dengan intelektual tinggi disertai keyakinan yang kuat,” tambahnya.

Perlu diketahui pada wisuda ke-41 meluluskan sekitar 2.072 orang wisudawan wisudawati, yang dikukuhkan pada hari pertama sebanyak 1.037 orang, yang terdiri dari Program Pasca Sarjana Prodi Magister Ilmu Komunikasi dan Informasi total sebanyak 63 orang, Fakultas Teknologi Informasi Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi 520 orang, Fakultas Pertanian Prodi Peternakan dan Agribisnis 48 orang, Fakultas Teknik Prodi Teknik Mesin, Sipil dan Elektro berjumlah 117 orang dan Fakultas Kesehatan Masyarakat sebanyak 289 orang.

BACA: Hasilkan SDM Berkualitas, Fisip Uniska Luluskan 217 Mahasiswa

Sementara itu turut hadir dalam sidang senat terbuka Wisuda ke 41 Uniska, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil dengan Paman, dirinya berharap lulusan Uniska bisa beradaptasi untuk menjadi pelopor yang menciptakan pekerjaan bagi orang lain.

“Dalam hal ini saya sangat bangga pernah menjadi salah satu alumni di Uniska, tentunya saya berharap kepada para lulusan yang di wisuda hari ini bisa mengembangkan kemampuannya dalam menghadapi tantangan globalisasi,” imbuhnya

Dirinya juga memberikan apresiasi yang besar kepada Wisuda lulusan terbaik yang berhasil menorehkan prestasi capaian nilai IPK 4.00 dengan memberangkatkan ibadah Umroh.

“Alhamdulillah dengan nilai IPK yang tinggi suatu prestasi yang susah untuk dicapai, memerlukan sebuah intelektual yang tinggi. Saya sangat menghargainya, hal ini juga sebagai upaya tambahan motivasi bagi mahasiswa lainnya agar serius dalam menimba ilmu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza
1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.