Polsek Babirik dan Polres HSU Kembangkan Kasus Sabu

0

POLSEK Babirik dan Satnarkoba Polres Hulu Sungai Utara terus melakukan pengembangan kasus tiga tersangka sabu yang ditangkap di depan Polsek Babirik, beberapa hari lalu.

TIGA tersangka ini tertangkap tangan membawa sabu menggunakan mobil Avanza putih DA 1636 TFA. Mereka adalah Wahyudi Setiawan alias Yudi (27), H Jamirdat alias H Idat (31) keduanya warga Kecamatan Danau Panggang, serta  Ari Anggara alias Angga, warga Kecamatan Babirik.

Kepastian pengembangan kasus ini diungkapkan Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, dalam jumpa pers Selasa (7/1/2020). “Dari tersangka Wahyudi Setiawan alias Yudi sabu dibawa dari Banjarmasin sebanyak 3 paket besar dan 2 paket kecil. Ia sempat membuangnya bersama kotak ke arah kiri jelan melalui jendela mobil di daerah Polsek Babirik,” ungkap Kapolres HSU yang didampingi beberapa pejabat terkait, Kasat, dan Kapolsek Babirik.

Kapolres Ahmad Arif Sopian menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan ke TKP maka ditemukan barang bukti tambahan. “Total narkotika jenis sabu yang diamankan dari tersangka berupa 3 paket besar dengan berat kotor 283,97 gram atau berat bersih 280,97 gram. Ketiga tersangka tertangkap tangan membawa sabu menggunakan mobil Avanza putih rentalan,” ujarnya.

BACA : Polsek Babirik Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu

Menurut Kapolres Ahmad Arif, penyelidik kepolisian masih melakukan pengembangan ke mana barang tersebut akan diperdangkan. Disebutkannya, barang haram itu didapat para tersangka dari perbatasan Banjarmasin-Marabahan, tepatnya di kawasan Handil Bakti.

“Dengan ditangkapnya pelaku dan barang bukti ini, maka ribuan jiwa pemakai dapat kita selamatkan dari jumlah barang yang diamakankan,” imbuhnya

Ketiga tersangka, bebernya, merupakan pemain lama. Berdasarkan pengakuan, mereka sudah empat kali melakukan aksi ini dan bisnis barang haram ini diakui sebagai mata pencaharian. “Insya Allah 2020 HSU Bersinar alias bersih dari narkoba,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.