Incar Cagub-Cawagub, Sofwat Hadi Kembalikan Berkas ke Demokrat

0

MANTAN senator, HM Sofwat Hadi terus menjajaki kansnya untuk bisa berlaga di pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pada suksesi 2020 mendatang. Bentuk keseriusannya, pensiunan pamen Polri ini pun menyerahkan berkas pencalonan ke Partai Demokrat.

EKS anggota DPRD Kalimantan Selatan ini mengembalikan berkas sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) ke DPD Partai Demokrat Kalsel, Jalan Veteran, Banjarmasin, Jumat (27/12/2019).

“Yang pasti, saya melamar untuk menjadi calon gubernur karena banyak masukan dari masyarakat yang harus direspon. Ini alasan saya, karena mereka menilai saya sudah berpengalaman di birokrasi dan politik. Apalagi, pernah tiga periode menjadi anggota DPD RI,” ucap Sofwat Hadi kepada jejakrekam.com.

BACA : Sofwat Hadi Daftar ke Parpol untuk Posisi Wakil Gubernur Kalsel

Ia mengungkapkan dirinya sudah merapat ke sejumlah parpol untuk melengkapi dan menyerahkan berkas lamaran seperti ke Partai Gerindra, PKB, Partai Golkar, PKS dan Partai Nasdem.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Cagub-Cawagub DPD Partai Demokrat Kalsel, Aminuddin mengakui kedatangan Sofwat Hadi selain melengkapi berkas lamarannya juga bersilaturahmi dengan jajaran pengurus partai besutan SBY ini.

“Dengan berkas lamaran dari beberapa figur ini, selanjutnya kami akan melakukan survei. Untuk hasilnya nanti diserahkan ke DPP Partai Demokrat di Jakarta guna menentukan siapa yang akan didukung partai,” ucap Aminuddin.

Ia mengakui sosok Sofwat Hadi sudah malang melintang di dunia politik, baik sebagai anggota DPRD Kalsel, DPD RI hingga berlatar belakang seorang perwira menengah Polri. Bahkan, pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Banjarmasin pada Pilkada 2010 lalu.

BACA JUGA : Mantan Senator Sofwat Hadi Berhasrat Jadi Pendamping Denny Indrayana

“Jadi, untuk rekam jejaknya sudah tak diragukan lagi, terutama di kancah politik Kalsel. Semoga saja, Pak Sofwat Hadi dengan niatannya itu, bisa membangun Kalsel lebih baik lagi,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan hingga kini, baru empat nama yang menyerahkan berkas lamaran sebagai bacagub yakni mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mantan Wagub Kalsel yang juga anggota DPRD, HM Rosehan Noor Bachri dan Sofwat Hadi sendiri.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.