Seleksi CPNS 2019, Pemprov Kalsel Kebagian Jatah Terima 460 Orang

0

INI kabar gembira bagi masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya yang ingin mengabdi sebagai calon negeri sipil (CPNS). Dalam rekrutmen atau seleksi CPNS tahun 2019 ini, Pemprov Kalsel mendapat jatah terima 460 orang.

KEPALA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel Sulkan mengungkapkan berdasar formasi rekrutmen CPNS dari  surat keputusan (SK) Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor 550 Tahun 2019, termaktub jatah pegawai baru bagi Pemprov Kalsel.

“Untuk penerimaan CPNS tahun 2019 ini, Kalsel mendapat formasi sebanyak 460 orang. Formasinya untuk CPNS tahun ini adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” ucap Sulkan kepada jejakrekam.com, di Banjarbaru, Rabu (30/10/2019).

BACA : November Ini, Pemkab Banjar Rencanakan Terima CPNS Baru

Mantan Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalsel ini mengungkapkan untuk rinciannya belum ditetapkan Kemenpan-RB, karena hanya secara global dalam rekrutemen tahun ini sebanyak 460 orang.

“Jadi belum diekspose, formasi mana saja dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang dibutuhkan di SKPD yang ada di Pemprov Kalsel,” tutur Sulkan.

Sesuai prosedurnya, menurut dia, untuk rekrutmen dalam prosesi seleksi CPNS 2019 akan menunggu aturan yang dikeluarkan Kemenpan-RB terkait dengan petunjuk teknis (juknis). “Sedangkan, untuk petunjuk teknis seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 diatur oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ucap Sulkan.

BACA JUGA : Paman Birin Berharap dari CPNS Lahir ASN Profesional

Dia memprediksi terbitnya juknis dan juklak untuk pelaksanaan penerimaan CPNS 2019 seluruh Indonesia pada November 2019 nanti.

“Dengan begitu, putra-putri terbaik Banua yang ingin mengabdikan diri sebagai ASN bisa mengetahuinya. Jadi, kami mohon bersabar mengenai pengumuman dibukanya pendaftaran penerimaan CPNS di Pemprov Kalsel,” kata Sulkan.

Ia memastikan begitu juknis dari Kemenpan-RB dan juklak diterbitkan BKN, maka akan segera diumumkan ke khalayak ramai untuk proses penerimaan CPNS tahun 2019 ini.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.