Komjen Idham Aziz Aklamasi Kapolri, Pangeran Khairul Nilai Sosok Agamis

0

UJI kepatutan dan kelayakan yang dijalani calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Pol Idham Azis berlangsung di Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

USAI mendengarkan paparan sang jenderal yang menduduki posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, seluruh fraksi di DPR RI secara aklamasi menyetujui mengisi posisi yang ditinggalkan Jenderal (Purn) Pol Tito Karnavian, usai menjabat Mendagri.

Anggota Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh menilai sosok Kapolri yang baru, Komjen Pol Idham Aziz sangat layak untuk menduduki posisi orang nomor satu di institusi Polri.

“Jadi, sangat layak, makanya mayoritas fraksi di Komisi III DPR RI yang membidangi hukum menyetujui Kombes Pol Idham Aziz sebagai Kapolri menggantikan Jenderal (Purn) Tito Karnavian,” ucap Pangeran Khairul Saleh kepada jejakrekam.com, Rabu (30/10/2019).

Politisi PAN ini menyebut dari berbagai wawancara terhadap calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz beserta keluarganya, tergambar sikap seorang sosok yang tegas, disiplin, agamis.

BACA : Atensi Kabut Asap, Wakapolri Langsung Cek Kondisi Karhutla Kalsel

“Komjen Pol Idham Aziz orangnya agamis, tampak sekali ketika beliau menyitir beberapa potong ayat suci Alquran tentang kepemimpinan yang sesuai dengan ajaran Islam. Jenderal ini bisa menjadi contoh keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Pantas menjadi Kapolri, apalagi menjadi sosok pantuan untuk anggota kepolisian yang lebih 450 ribu orang tersebar di seluruh Indonesia,” tutur mantan Bupati Banjar dua periode ini.

Khairul Saleh mengamati dari perjalanan karier jabatan dan prestasi, seorang Komjen Pol Idham Aziz di kepolisian sangat luar biasa dan layak untuk memimpin institusi penegak hukum itu.

“Kita harus bangga punya Kapolri ke depan yang agamis dan memahami peran dan tugasnya untuk NKRI,” tegas Khairul Saleh.

BACA JUGA : Dukungan Masyarakat Menguat, Sultan Khairul : Bismillah, Saya Maju Cagub Kalsel

Ada beberapa poin komitmen seorang Komjen Pol Idham Aziz yang dicatat Khairul Saleh. Di antaranya akan mengamankan program pembangunan nasional, memantapkan soliditas internal dan sinergitas TNI Polri, mewujudkan insan Bhayangkara yang bersih dan bebas KKN.

“Terpenting adalah Kapolri yang baru ini berkomitmen menuntaskan kasus ygangmenjadi perhatian publik. Untuk regenasi, Komjen Idham Aziz juga menyiapkan suksesi pimpinan Polri selanjutnya,” beber Khairul Saleh.

BACA LAGI : Tarung 2015 Bisa Terulang, Muhidin Vs Birin, Sultan Khairul Jadi Kuda Hitam

Mengenai isu radikalisme juga menjadi bahan pada uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI, Sultan Banjar ini mengatakan ketika Komjen Pol Idham Aziz resmi menjabat Kapolri, memastikan isu radikalisme tak dijadikan alasan untuk membungkam demokrasi.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.