Gerbang Perekonomian, ALFI Kalsel Minta Perbaikan Infrastruktur Pelabuhan

0

ASOSIASI Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) atau Indonesia Logistics and  Forwaders Association (ILFA) Kalimantan Selatan meminta pemerintah daerah untuk memperbaiki infrastruktur pembangunan di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sebab merupakan pintu gerbang perekonomian bagi Banua.

KETUA ALFI  Kalsel, Saut Nathan Samosir mengatakan, dalam rangka menyambut ibukota negara yang baru yakni Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), secara otomatis Kalsel sebagai daerah terdekat akan menopang seluruh logistik melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. “Tentu dalam hal ini peran Kalsel sangat vital sekali mempersiapkan sarana dan prasana pelabuhan,” ucap Saut kepada awak media di Banjarmasin, Senin (28/10/2019).

BACA : Jabat Dirut PT Ambapers, Zulfadli Bidik Bentuk Badan Usaha Kepelabuhan

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan Kalsel berpotensi akan mendukung perjalanan logistik dimana Banjarmasin adalah pintu gerbang logistik, baik itu Kalteng dan Kaltim.”Dengan infrastruktur bagus maka arus keluar masuk muatan menjadi lancar,” tambahnya.

Di samping mendorong pemerintah agar membenahi Infrastruktur di Pelabuhan Trisakti,  ALFI Kalsel juga akan membenahi anggotanya dalam hal ini  akan melakukan pelatihan sebab saat ini merupakan zaman digital.

“Semua anggota harus memahami itu semua agar bisa bersaing dengan asosiasi lain, terpenting ALFI Kalsel terus berupaya mencari solusi yang baik dalam mendukung perekonomian daerah, “ beber Saut.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.