Bidan Harus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Persalinan

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor meminta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kalsel tingkatkan pelayanan dalam membantu persalinan ibu hamil di setiap daerah di Kalimantan Selatan.

ORGANISASI bidan sudah seharusnya mampu memberikan pelayanan untuk membantu persalinan ibu hamil karena bidan dianggap cukup memiliki ilmu dalam menangani persalinan,” kata Paman Birin saat membuka Musyawarah Daerah VI Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2019, di Ballroom Hotel Aria Barito, Minggu (13/10/2019).

Diungkapkannya, Pemprov Kalsel akan berupaya membantu, berupa beasiswa, bagi bidan yang memiliki nilai terbaik dalam bidang tugasnya.

Ketua Pengurus Daerah (PD) IBI Kalsel Hj Supri Nuryani, mengatakan kegiatan yang digelar ini merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi Ikatan Bidan Indonesia. “Alhamdulillah sudah terpilih pengurus yang baru, yaitu pengurus harian ada 5 orang, mulai dari tahun 2018 sampai 2023,” ungkapnya.

Setelah rampung pemilihan, ia akan melanjutkan perjuangan kepada ketua IBI yang lama. “Kami mohon dukungan kepada masyarakat agar yang kita pimpin bisa lebih baik lagi dalam membina bidan di daerah,” ucanya.

Saat ini, bebernya, jumlah bidan di Kalsel lebih dari orang, yang sudah teregistrasi. “Dan, selalu aktif dalam pertemuan organisasi IBI mulai dari ranting, cabang, dan provinsi,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.