Keppres Korem 101/Antasari Naik Tipe

0

KEPUTUSAN Presiden tentang Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Peningkatan Status 23 Komando Resort Milirer dari tipe B menjadi tipe A sudah ditandatangani Presiden Jokowi pada 11 September 2019.

HAL tersebut diungkapkan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed saat silaturahmi dengan insan pers di Aula Makorem 101/Antasari, Selasa (24/9/2019).

Diungkapkannya, dari 23 SK Presiden itu, diantaranya Korem 101/Antasari yang naik tipe, serta beberapa wilayah Indonesia lainnya.

“Kenaikan tipe itu nantinya sesuai Perpres. Kami masih menunggu Peraturan Panglima TNI, yang akan menyesuaikan dengan Perpres yang sudah turun,” ujarnya.

BACA : Dandim Banjarmasin Berpangkat Kolonel, Petinggi Korem 101/Antasari Bergeser

Dengan naiknya tipe, maka pemegang komando Korem 101/Antasari berpangkat perwira tinggi brigadir jenderal (brigjen), bukan lagi perwira menengah tinggi berpangkat kolonel.

“Dari awalnya kolonel akan menjadi brigjen. Dengan kenaikan pangkat ini otomatis menuntut komandan harus lebih berkualitas memberi sumbangan pemikiran untuk pemerintah daerah dan lainnya. Dampaknya diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.