Danrem 101/Antasari Pimpin Sertijab Danyon 623/Bwu

0

RABU (18/9/2019), di lapangan Wiratama, Danrem 101/Antasari pimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta intregitas, dan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama dari Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi kepada Letkol Inf Yordania.

DANREM 101/Antasari mengatakan, serah terima jabatan merupakan upaya bagaimana dapat mengoptimalkan pembinaan satuan yang terus menerus dan berkesinambungan guna meningkatkan kualitas personil dan satuan dalam rangka pencapaian tugas pokok satuan.

Keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok akan semakin dituntut dihadapkan dengan dinamika perkembangan situasi strategis yang terus berkembang dan berubah dengan cepat situasi ini berpengaruh terhadap makin meningkatnya tantangan tugas.

“Untuk itu, seorang komandan batalyon harus mempunyai kekuatan keunggulan dan pandangan jauh kedepan memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai taktik dan teknis yang matang untuk mencapai keberhasilan dalam setiap tugas yang diberikan,” katanya.

Ditekankannya, selain itu juga harus berada di tengah-tengah prajuritnya, mampu membimbing mengarahkan serta mengajak para anggotanya untuk berbuat terbaik, sehingga mampu meningkatkan disiplin, memelihara kemampuan tempur, dan dibareringi oleh fisik yang prima.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.