Karyawan PT SIS yang Dirawat Tersisa 11 Orang

0

RATUSAN karyawan PT Saptaindra Sejati (SIS) yang diduga keracunan beberapa waktu lalu, sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Hanya tersisa 11 karyawan PT SIS yang masih dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan observasi lebih lanjut.

DIUNGKAPKAN Deputy Project Manager PT SIS A Rizaq Fuadi, kondisi sebagian pasien saat ini sudah membaik sehingga diperbolehkan pulang dan sebagian pasien mendapat perawatan inap untuk observasi lebih lanjut.

“Tinggal 11 orang yang masih mendapat perawatan di dua rumah sakit. Sedang yang lainnya sudah dibolehkan pulang. Dari 11 orang itu, 9 orang di antaranya dirawat di RSUD Tanjung dan sisanya dirawat di RSUD Balangan,” katanya.

Rizaq belum bisa memastikan apakah mereka keracunan atau tidak, karena masih dilakukan investigasi secara internal. Setelah hasil investigasi diketahui, pihaknya akan melakukan tindakan yang diperlukan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. “Kita tunggu tujuh hari ke depan hasil pemeriksaan sampelnya,” katanya.

BACA : Keracunan Massal, Karyawan Kontraktor Tambang Adaro Dirujuk ke RSUD Balangan

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono mengatakan setelah mendapatkan laporan kejadian ini, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dibantu Dinas Kesehatan Tabalong guna pengumpulan barang bukti.

“Barang bukti penanganan awal sudah diambil pihak rumah sakit dan dikumpulkan penyidik dari kepolisian, baik yang ada di rumah sakit maupun di tempat diolahnya makanan tersebut,” ujarnya.

Sampel makanan sudah dikirim ke BB-POM Banjarmasin melalui BBPOM HSU. “Tidak ada korban meninggal dalam kejadian ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.