ACT

Diresmikan Bupati Nadalsyah, Kini Barito Utara Punya Pabrik Venir

0 207

GELIAT industri kayu masih kuat di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Ini ditandai dengan diresmikannya pabrik industri venir atau lembaran kayu tipis milik PT Joloy Mosak Anugerah Berjaya di Desa Kemawen, Kecamatan Montallat oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsya, Rabu (31/7/2019).

BEROPERASINYA pabrik yang mencetak kayu tipis untuk pelapis diharapkan Bupati Nadalsyah bisa menjadi salah satu sektor penyumbang pendapatan daerah  dan menyerap tenaga kerja lokal.

“Pendirian pabrik industri kayu olahan ini harus berkelanjutan. Jadi, bisa menghasilkan output yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan menyejahterakan rakyat,” ucap Nadalsyah, didampingi sejumlah pejabat saat meresmikan pabrik tersebut.

BACA : Sempat Bersinar, Industri Plywood di Kalsel Kini Mulai Meredup

Sementara itu, Direktur PT Joloy Mosak Anugerah Berjaya, Yuraimond Putra mengungkapkan pengolahan kayu venir ini digunakan untuk embuatan kayu lapis atau triplek. Selain itu, bisa dijadikan sebagai bahan baku untuk industri lainnya.

“Kami berkomitmen untuk dapat memberikan dampak positif bagi daerah. Khususnya, menyerap tenaga kerja yang sesuai bidangnya. Utamanya, tenaga kerja yang berada diarea sekitar pabrik dan sekitarnya,” kata Yuraimond.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.