Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Syahlan Sudah Membiru

0

UPAYA pencarian korban perahu jukung yang tenggelam di perairan Sungai Barito, Sungai Rangun Desa Barambai, Kecamatan Barabai, Kabupaten Barito Kuala (Batola) membuahkan hasil. Tim gabungan Basarnas Banjarmasin, BPBD Batola, Satpolair Polres Batola, Rescue 911 dan masyarakat setempat, berhasil menemukan jasad korban Syahlan yang telah membiru.

KEPALA Satpolair Polres Batola AKP Jhon Letedara membenarkan bahwa korban laka air perahu jukung  yang tenggelam di perairan Sungai Barito Perairan Barambai, telah ditemukan di seberang perairan Desa Bambangin Murung Keramat Kabupaten Batola.

“Korban atas nama Syahlan (47 tahun ), warga Desa Barambai Dusun Sungai Rungun RT 04 Kecamatan Barambai, Kabupaten Batola. Begitu ditemukan, korban langsung dibawa kerumah duka,” ucap Jhon Letedara kepada jejakrekam.com, Jumat (7/6/2019).

BACA : Jukung Bocor, Satu Korban Tenggelam Di Perairan Sungai Rangun

Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Kamis (6/6/2019) malam, sekitar pukul 21.40 Wita  dalam keadaan meninggal dunia. Badan korban sudah membiru.

Mantan Kasatreskrim Polres Batola ini menyebutkan saat itu ada tujuh penumpang yang ingin menyeberang perairan Sungai Rangun. Tiba-tiba, terjadi kebocoran di depan badan jukung, hingga  dari tujuh penumpang tenggelam, enam korban berhasil diselamatkan. Termasuk, salah satu balita berumur 2 bulan 7 hari.

BACA JUGA : Korban Kapal TB Barito Indah Ditemukan Mengapung di Sungai Barito

Saat kejadian  mereka hendak pulang ke Desa Muara Sampung usai bersilaturahmi di kediaman keluarga di Desa Rungun, tiba- tiba perahu yang digunakan mereka mengalami kebocoran. Saat ini, tim SAR telah selesai melaksanakan tugasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.