Raihan Kursi DPRD Terdongkrak, Nasdem Siap Tunjuk Ketua Fraksi

0

PEMILU 2019 menjadi ajang pembuktian bagi Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Terbukti, parpol besutan Surya Paloh ini meraih kursi yang cukup signifikan dari hasil Pemilu 2019, baik DPRD Provinsi Kalsel hingga DPRD kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan.

KETUA DPW Partai Nasdem Kalsel Guntur Prawira memastikan ada kenaikan 32 persen raihan kursi parpolnya dari hasil Pemilu 2019. Rinciannya, jika di Pemilu 2014, hanya merebut tiga kursi bertambah satu kursi di DPRD Kalsel menjadi empat kursi di Pemilu 2019.

“Begitupula, kursi DPRD kabupaten dan kota se-Kalsel dari 31 kursi di Pemilu 2014, menadi 41 kursi di Pemilu 2019. Kita patut bersyukur karena secara umum, kursi yang didapat Nasdem mengalami kenaikan cukup signifikan dibanding Pemilu 2014 lalu,” ucap Guntur Prawira di sela-sela openhouse lebaran Idul Fitri di kediamannya, Jumat (7/6/2019).

BACA : Target Tiga Besar, DPD Partai Nasdem Banjarmasin Gelar Konsolidasi

Sesuai hasil rapat pleno KPU Kalsel, untuk caleg terpilih di DPRD Kalsel periode 2019-2024 dari Partai Nasdem, dengan raihan suara terbanyak di internal adalah Akhmad Rozanie Himawan Nugraha dari dapil Kalsel 2 (Kabupaten Banjar), H Iberahim Noor dari dapil Kalsel 4 (Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah), Gina Mariati mewakili dapil 5 (Kabupaten HSU, Balangan dan Tabalong) serta Gusti Miftahul Chotimah dari dapil Kalsel 7 (Kabupaten Tanah Laut dan Banjarbaru).

Lantas siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kalsel nanti? Guntur Prawira menyebut siapa pun berpeluang untuk mengisi posisi ketua fraksi, dilihat dari kans yang ada.

“Namun, kami menggunakan skor dalam penentuan Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kalsel nanti. Ya, bisa dilihat dari perolehan suara, pendidikan, pengalaman dan jabatannnya di Partai Nasdem,” tutur Guntur.

BACA JUGA : Target Bentuk Fraksi Penuh, Partai Nasdem Incar Kursi Pimpinan Dewan

Untuk diketahui, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha merupakan anggota DPRD Banjar periode 2014-2019 yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel.  Sedangkan, Iberahim Noor merupakan Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel yang juga calon petahana.

Begitu pula Gina Mariati, di posisi Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel yang merupakan calon incumbent, bersama Hj Gusti Miftahul Chotimah juga berada di deretan Wakil ketua DPW Partai Nasdem Kalsel yang juga Ketua Garda Wanita Malahayati Partai Nasdem Kalsel serta calon petahana di Pemilu 2019.(jejakrekam)

 

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.