Otonomi Daerah, Masyarakat Berkesempatan Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi  

0

PELAKSANAAN Hari Otonomi Daerah ke-23 tahun 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar dengan apel gabungan bersama pejabat dan pegawai ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (26/4/2019).

WAKIL Bupati HSU, Husairi Abdi Lc mengatakan, otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah. “Dengan adanya otonomi daerah, masyarakat didorong dan diberikan kesempatan yang luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi,” ujarnya Husairi.

BACA: Awal Ramadhan 1440 H Ditentukan Sidang Isbat 5 Mei Nanti

Menurut Husairi, pelaksanaan otonomi daerah adalah wujud kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan serta para disipasi aktif masyarakat. “Kami harapkan daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah,” imbuhnya

Politisi PPP ini menambahkan  pelaksanaan ekonomi daerah telah dirasakan, namun masih perlu adanya perbaikan dan penyempurnaan untuk upaya penyelenggaraan otonomi daerah secara perlu terus dilakukan salah satu dengan pedoman regulasi bagi daerah.

BACA JUGA: Tetapkan Awal Ramadhan 6 Mei, Muhammadiyah : Perbanyaklah Ibadah Jangan Pergi ke Mall

“Kami mengajak agar masyarakat dapat mengawal otonomi daerah agar selalu diisi dengan peningkatan kinerja penyelenggara pemerintah daerah, untuk mewujudkan kesejahteraan dan SDM melalui kegiatan kreatif dan inovatif,” pungkasnya

Karena itu, pemerintah pusat, lanjut dia, dengan daerah dan DPRD serta masyarakat, bisa tercipta tata kelola hubungan pemerintah yang strategis. “Maka otonomi daerah bisa menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa dan daerah,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.