Dibandrol Rp 10 Ribu, Bazar Paket Sembako Murah Korem Antasari Diserbu Warga

0

RIBUAN warga tumpah rumah memenuhi ruas Jalan Jenderal Sudirman depan Markas Korem 101/Antasari, Banjarmasin, Rabu (10/4/2019). Mereka ramai-ramai menyerbu stan bazaar sembako murah yang disediakan Korem 101/Antasari, Persit Kartika Chandra Kirana serta beberapa BUMN yang turut berpartisipasi.

WARGA yang datang bukan hanya dari Banjarmasin, namun ada pula berasal dari Kabupaten Banjar dan Barito Kuala. Tersedia 4.000 paket sembako berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng, satu kilogram tepung terigu dibandrol hanya Rp 10 ribu. Jika di pasaran, harganya bisa mencapai Rp 43 ribu.

“Alhamdulillah, bisa beli paket sembako murah di bazaar murah Korem 101/Antasari. Dengan harga murah ini, bisa membantu saya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ucap Siti Sakbaniah, warga Gang Masurai, Jalan Belitung Darat kepada jejakrekam.com, Rabu (10/4/2019).

BACA : Pangdam VI/Mulawarman Pastikan Korem 101/Antasari Dipimpin Brigjen

Wanita yang berumur 54 tahun ini mengaku sejak pagi hari sudah berangkat dari rumah untuk mendapatkan paket sembako dengan harga supermurah itu.

“Terima kasih tentara dan istri tentara yang membantu saya. Harga sembako murah ini jelas sangat membantu saya,” tambah Nordiana, warga Kuin Cerucuk yang rela antre menembus paket sembako murah ini.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismet mengungkapkan penjualan paket sembako murah ini dimaksudkan untuk membantu warga yang kurang mampu. “Sudah kewajiban kita membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Agar beban hidup yang dijalani bisa berkurang,” tegas perwira menengah tinggi TNI AD ini.

Menurut Syech, kehadiran TNI juga turut membantu pemerintah daerah dalam meningkatan kesejahteran masyarakat. Tak hanya bazaar murah, juga diadakan kegiatan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis dalam rangka HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Kementerian BUMB ke-21 di Aula Makorem 101/Antasari.

BACA JUGA : Peduli Lansia, Satgas TMMD Berikan Paket Sembako

Direktur HC dan CSR PT Antam  Johan NB Nababan mengatakan kegiatan yang digelar Korem 101/Antasari dan Persit Kartika Chandra Kirana didukung penuh BUMN. “Kami juga berkewajiban untuk memperhatikan dan peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu. Makanya, ada paket sembako murah yang dijual dalam kegiatan ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.