Mulawarman Peduli : Dandim 1003/Kandangan dan Forkopimda HSS Tausyiah dan Anjangsana ke RSUD Brigjen H Hasan Basry

0

DANDIM 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto bersama Forkopimda Hulu Sungai Selatan menjenguk Masyarakat Hulu Sungai Selatan yang tengah sakit dan dirawat di RSUD Brigjen H Hasan Basry, Jumat (8/3/2019).

DANDIM 1003/Kandangan, Bupati HSS, serta unsur Forkopimda HSS merasa perlu melakukan kegiatan ini, disamping melaksanakan  Program Mulawarman Peduli yang merupakan perintah dari komando atas, juga bentuk kepedulian, keprihatinan untuk ciptakan dan jalin ukhuwah islamiyah serta mempererat tali silaturrahmi dengan melakukan anjangsana kepada pasien sedang terbaring sakit.

KH Muhammad Ridwan Basri mengatakan, dunia adalah negeri impian, karena itu ada yang sukses dan ada yang gagal. Sedangkan untuk alam di akhirat negerinya ada terbagi dua, yaitu pertama negeri (alam) nikmat yaitu alam surga tempat orang-orang yang lulus ujian ketiga di alam dunia.

“Kedua adalah negeri siksa (alam) akhirat, yaitu neraka tempat orang orang yang semasa di alam dunia gagal dalam menghadapi ujian, yaitu orang-orang kufur nikmat atau tidak bersyukur kepada Allah SWT,” katanya.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, atas nama komando Dandim mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah membantu dalam terlaksananya kegiatan ini, khususnya Dirut RSUD Brigjen Hasan Basry ini yang sudah mendukung kegiatan ini.

BACA : Mulawarman Peduli: Rest Area disiapkan Kodim 1003/Kandangan Haul ke-14 Guru Sekumpul

Diungkapkannya, Mulawarman Peduli merupakan perintah dari komando atas, dimana bertujuan untuk meringankan beban, beri semangat untuk selalu berdoa, erikhtiar, menyambung ukhuwah islamiyah  maupun wahana silaturrahmi, kekerabatan dan persaudaraan kepada masyarakat.

“Kami hadir untuk memberi semangat kepada pasien dan keluarganya. Semoga nasyarakat yang saat ini sakit di RSUD Brigjen H Hasan Basry diberikan kesembuhan seperti sedia kala, sehingga bisa menjalankan aktivitasnya kembali,” kata Dandim.

Forkopimda Hulu Sungai Selatan yang hadir dalam kegiatan Mulawarman Peduli di Wilayah Kodim 1003/Kandangan adalah Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi, Dandim Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Kasdim 1003/Kandangan Mayor Inf Armal SH, Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan, Kajari HSS, Kepala Pengadilan Negeri, Direktur RSUD Brigend H Hasan Basry dr Hj Rasyidah, Ketua MUI Hulu Sungai Selatan HM Riduan Basri, Dankipan C Yonif 621/Mtg Kapten Inf Saiful Bakri, Ketua Persit Cabang XXVI Dim 1003 Hikmah Fadilah.

Dalan kesempatan ini, juga diserahkan bantuan kursi roda dan bingkisan Mulawarman Peduli, serta menjenguk pasien.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.