Kongkow Bareng, Satgas TMMD dengan Masyarakat Makin Akrab

0

KEAKRABAN tampak terlihat antara Satuan Tugas (Satgas) TMMD 104 Kodim 1008/Tanjung dengan masyarakat Desa Hayup. Dengan kongkow bareng di atas pondok di tepi sawah, perbincangan ringan pun mengemuka tanpa ada jarak lagi.

TAK hanya pada saat bergotong royong mengerjakan pembangunan di desa, hampir semua kegiatan di desa melibatkan satgas TMMD, di waktu luang pun satgas tampak bercengkrama dan duduk (kongkow) bersama masyarakat setempat.

Dalam pantauan jejakrekam.com di lapangan, tampak salah seorang satgas sedang kongkow dengan masyarakat seusai melaksanakan shalat Ashar berjamaah.

BACA :  Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung Jalin Komsos dengan Masyarakat

“Kita cuma ngobrol-ngobrol ringan sembari bersenda gurau,” ujar Kopda Samsudin salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung, Minggu, (3/3/2019).

Kegiatan tersebut, menurut Samsudin, ia lakukan semata-mata hanya untuk menjalin kebersamaan dengan warga setempat.  Dengan kegiatan itu, rasa kebersamaan akan lebih terjalin dan terbina dengan baik. Pada akhirnya nanti juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah serta kemanunggalan TNI-rakyat.

“Walau pun hanya sebatas kongkow bareng, namun ini merupakan wahana dalam menjalin silaturahmi paling ampuh,” ujar Samsudin.

BACA JUGA : Terik Matahari Menyengat, Satgas TMMD Kodim 1008/Tanjung dan Masyarakat Tetap Semangat

Ia mengatakan sekecil apapun bentuknya kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat, pasti akan selalu dikenang sampai kapan pun. “Dengan mencurahkan dan berbagi pengalaman merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi saya,” kata Samsudin.

Apalagi, menurut dia, di saat capek dan jenuh seperti ini, itu semua bisa menghilangkan kejenuhan dan kepenatan yang ada.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Hayup, Sugiono (52 tahun) mengaku agak sungkan dengan para prajurit TNI ini. Namun karena keramahan Satgas, rasa itu pelan-pelan dia singkirkan.

Sugiono juga menyatakan bahwa para prajurit Satgas TNI yang sedang membangun di desanya, sangat ramah dan santun. Karenanya, dia berharap rasa kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan masyarakat dapat terjalin dengan cepat dan baik.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.