Budayakan Hidup Sehat dengan Membuang Sampah Ditempatnya

0

Budayakan Hidup Sehat dengan Membuang Sampah DitempatnyaJAJARAN Polres Balangan mengelar aksi sosial membersihkan kawasan Pasar Paringin dari sampah, beberapa waktu lalu.   

KEGIATAN yang dipimpin Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni ini diikuti  ratusan personel Polres Balangan ini membersihkan kawasan Pasar Paringin dan sekitarnya dengan menggunakan alat seperti sapu dan lainnya berlangsung pagi hari.

Kapolres Balangan Moh Zamroni, mengatakan kegiatan sosial ini dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  2019 dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

BACA:  DPRD Balangan Minta Dunia Usaha Jadi Perhatian

Bukan hanya aksi membersihkan kawasan pasar dari sampah, menurut Zamroni, dalam giat tersebut juga melakukan sosialisai terkait penanganan sampah seperti membuang sampah pada tempatnya dan pemilahan sampah berdasarkan jenisnya dahulu sebelum dibuang.

Lewat kegiatan ini, menurut Kapolres, pihaknya secara tidak langsung memberi contoh bagi masyarakat agar saling menjaga kebersihan lingkungan dengan cara bersama-sama tidak lagi membuang sampah sembarangan. “Dengan budaya bersih dan gotong royong kita akan mampu menjaga kebersihan lingkungan serta membudayakan hidup sehat,” bebernya.

BACA JUGA: DPRD Balangan Minta Penggunaan APBD Harus Maksimal

Dalam kegiatan tersebut, turut juga dibantu oleh beberapa tenaga kebersihan pasar dan tenaga kebersihan dari dinas lingkungan hidup setempat. Kepala Dinas Pasar Ahmad Fauzi yang ikut serta turun dalam kegiatan itu menyampaikan, ucapan terima kasih atas aksi sosial tersebut.

Pihaknya, kata Fauzi, sangat mengapresiasi kegiatan ini terlebih saat ini pihaknya lebih fokos berbenah kawasan pasar.  “Kita sangat mengapresiasi apalagi kita saat ini sedang fokos berbenah pasar Paringin,” pungkasya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.