KH Ma’ruf Amin akan Isi Tausyiah di Banua Bertabligh

0

KH Ma’ruf Amin akan bertandang ke Kalsel pada 25 Januari 2019. Kedatangannya bukan untuk berkampanye, tapi mengisi tausyiah pada Banua Bertabligh di Binuang, Kabupaten Tapin.

WAKIL Ketua Banua Bertabligh, Supian HK mengatakan, kedatangan wacapres tersebut, bukan untuk berkampanye, melainkan mengisi tausyiah.

“Seperti diketahui, KH Ma”ruf Amin adalah salah satu tokoh ulama Indonesia yang juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU),” ujar Supian HK kepada wartawan di DPRD Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Rabu (16/1/2019).

BACA : Harlah NU Jangan Disusupi Kampanye Pilpres 2019

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan ini menjelaskan, Banua Bertabligh adalah sebagai bentuk jawaban atas permintaan warga dan beberapa tokoh ulama di Kalsel untuk bisa bersilaturrahmi dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Selain mengisi tausyiah, bebernya, KH Ma’ruf Amin yang juga calon Wakil Presiden nomor urut 01  direncanakan berziarah ke makam KH Zaini Abdul Ghani yang dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul. Selanjutnya, shalat berjamaah di Masjid Al Mukaromah Martapura. Setelah itu, mantan Rais Aam PBNU ini akan bersilaturrahmi dengan beberapa ulama di Kalsel.

“KH Ma’ruf Amin juga akan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Muhammadiyah yang ada di Banjarmasin,” pungkas Supian HK.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.