Gelombang Tinggi Masih Mengancam, Satpolairud Polres Tanah Laut Tebar Imbauan

0

BAGI warga yang berliburan di pantai mengisi liburan pergantian tahun, diingatkan untuk selalu waspada. Ancaman gelombang tinggi yang bisa datang tiba-tiba karena cuaca ekstrem di perairan Laut Jawa, diingatkan Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Laut.

MEDIA imbauan agar waspada terhadap gelombang tinggi ini dipasang petugas Satpolairud Polres Tanah Laut di kawasan pantai yang jadi objek wisata.

Ada puluhan spanduk serta baliho berisi imbauan dipasang petugas. Seperti terlihat di Pantai Swarangan Jorong, Pantai Asmara (Muara Asam-Asam), Pantai Takisung, Pantai Turki (Tungkaran Kiri) dan Pantai Batakan.

Kepala Satpolairud Polres Tanah Laut Iptu Dading Kalbu Adie mengungkapkan adanya surat imbauan dari BMKG adanya gelombang tinggi di perairan Laut Jawa, khususnya wilayah selatan Kalimantan harus ditindaklanjuti.

BACA :  Liburan di Pantai, Kapolda Kalsel Imbau Waspada Gelombang Tinggi Laut

“Dengan pemasangan spanduk dan baliho di kawasan pantai yang ada di Kabupaten Tanah Laut, kami berharap agar masyarakat saat berliburan di pantai untuk waspada apabila terjadi gelombang tinggi,” kata Dading Kalbu Adie.

Ia juga mengingatkan agar warga yang berlibur di pantai bisa mengetahui batasan berenang, termasuk masyarakat bermukim di seputar pantai bisa mengetahuinya.

“Kami juga meminta pihak pengelola pantai, seperti pemilik banana boat atau operator agar mengutamakan keselamatan para pengguna,” ucap Dading.

BACA JUGA : Nelayan Takut Melaut, Pasokan Ikan Segar di Banjar Raya Merosot

Untuk mengantisipasi agar tak terjadi kecelakaan di air, Dading meminta agar semua pihak baik pengunjung, pengelola pantai serta penyedia jasa termasuk masyarakat untuk selalu waspada.

“Apabila ada keluarga, sanak family atau pengunjung yang bisa membahayakan diri agar segera ditegur,” ucap Dading.

Ia berharap dengan pemasangan papan pengumuman itu, bisa diketahui khalayak ramai adanya ancaman gelombang tinggi. “Kami ingin masyarakat yang mengisi liburan di pantai bisa aman dan nyaman,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.