Saatnya Kalsel Tempatkan Toilet Umum di Titik Strategis Jalan Raya  

0

GUNA lebih memberikan kenyamanan, terutama bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan, maka sudah saatnya pemerintah daerah baik provinsi maupun kota, untuk dapat menyediakan sarana berupa toilet umum yang diletakkan pada titik-titik kawasan jalan raya strategis, seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan lainnya. 

DENGAN tersedianya toilet umum tersebut, maka warga masyarakat dapat memanfaatkannya saat  membutuhkan.

“Untuk lebih berikan kenyamanan sudah saatnya, pemerintah daerah menyediakan  toilet-toilet umum ini,” ujar anggota Komisi II DPRD Kalsel, Yadi Ilhami, kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (23/11/2018).

Adanya penyediaan sarana umum tersebut, kata dia, selain kenyamanan juga bertalian dengan pola hidup sehat dan lebih menjaga kesehatan. Untuk pola hidup sehat dan menjaga kesehatan,  sebut Yadi, warga masyarakat yang  sedang bepergian dan ingin buang air kecil maka  bisa menyalurkan di tempat yang sudah disediakan.

Adapun lebih menjaga kesehatan, karena bisa menyalurkan pada tempat yang tersedia tanpa menunda-nunda sehingga terasa nyaman.

Politisi Partai Demokrat ini menyebutkan, penyediaan sarana umum berupa  toillet portable ini sudah di berlakukan di salah satu kota di Jawa, dan tak ada salahnya jika di kalsel juga menerapkannya. Terlebih,  Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, dan lainnya sudah tergolong maju.

“Kami berharap SOPD terkait melakukan telaahan sehingga jika ada usulan ke legislatif  maka dewan akan mendukungnya,” pungkas Yadi.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.