Ditunggu Paling Lambat Rabu, Baru 4.000 Berkas CPNS Diterima BKD Banjarmasin

0

HINGGA hari terakhir pendaftaran pada Senin (15/10/2018) yang dibuka melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional beralamatkan sscn.bkn.go.id, jumlah pelamar CPNS di Banjarmasin, terdata mencapai 5.620 orang.

NAMUN, dari jumlah pelamar yang diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat dari panitia seleksi CPNS di Banjarmasin, hingga Selasa (16/10/2018) hanya menerima sekitar 4.000 berkas pendaftar.

Kasubid Formasi dan Seleksi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin Miftah Al Hajir mengungkapkan, bahwa penerimaan berkas pelamar CPNS ditentukan pada Selasa (16/10/2018).

Ia menyatakan pihaknya masih memberikan toleransi hingga Rabu (17/10/2018) pukul 14.00 Wita dengan syarat cap pos bertanggal 16 Oktober 2018. “Jika melewati batas dari tanggal yang ditentukan, maka dinyatakan gugur,” katanya.

Miftah menjelaskan, dalam waktu dekat pengumuman hasil verifikasi data akan diberikan kepada pelamar yang lolos dengan melanjutkan tahapan tes seleksi kompetensi dasar.

Sementara itu, warga Banjarmasin Deddy Permana mengungkapkan saat pendaftaran seleksi CPNS di Banjarmasin, sempat mengalami kendala. Ini diakibatkan karena website atau situs BKN, NIK dan KK yang menyajikan data tidak sama.

“Padahal, rata-rata orang yang terdaftar sesuai dengan data valid. Akhirnya, ada ratusan orang yang sempat terkendala tidak bisa mendaftar. Kami juga sempat mempertanyakan masalah itu ke Disdukcapil Banjarmasin,” kata Deddy Permana.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.