Partai NasDem Kalsel Shalat Ghaib untuk Korban Bencana di Palu dan Donggala

0

PARTAI NasDem Kalsel menggelar shalat Ghaib untuk korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Shalat digelar di halaman kantor DPW Partai NasDem Kalsel, Jalan Ahmad Yani KM 8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

KETUA DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Perwira mengungkapkan, pelaksanaan shalat Ghaib untuk korban bencana gempa dan tsunami oleh kader Partai NasDem. “Semoga amal ibadah para korban diterima Allah SWT,” ujar Guntur Perwira, Rabu (3/10/2018) malam.

Ia menuturkan, seharusnya DPW Partai NasDem pada saat ini sesuai jadual menggelar pembekalan 550 caleg Partai NasDem. Namun karena adanya musibah bencana gempa di Palu dan Donggala ,maka pembekalan caleg NasDem ditunda. “NasDem konsenstrasi mengirimkan bantuan logistik dan relawan ke Palu dan Donggala untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami,” ujarnya.

Sejumlah ulama dari Pakistan pun turut bergabung saat pelaksanaan shalat Magrib dan shalat Ghaib di Partai NasDem.

Jeda Maghrib dan Isya diisi tausyiah Ustadz Hasanuddin alias Ustadz Gaul yang berharap agar jangan saling meremehkan dan menghina, apalagi menjelang Pemilu 2019 ini. “Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kebersamaan,” ujarnya.

Dewan Pakar DPW Partai NasDem H Anasi menyatakan rasa prihatin yang mendalam. “Semoga musibah tersebut bisa menjadi ujian menguatkan iman dan kesabaran bagi yang terkena musibah maupun bagi yang lain,” kata caleg DPR RI ini.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh elemen kader Partai NasDem untuk berdoa bersama bagi para korban baik yang meninggal maupun yang sakit. “Kita perbanyak doa agar senantiasa amal ibadah kita diterima Allah SWT,” beber pengusaha ternama ini.

Senada itu, Sjachrani Mataja yang turut hadir pada shalat Ghaib berjamaah tersebut mengapresiasi Partai NasDem yang selalu cepat dalam membantu masyarakat, khususnya bagi mereka yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. “Kita tingkatkan soliditas dan kebersamaan, agar setiap aktivitas dapat kita rasakan secara bersama-sama,” imbuh caleg DPR RI ini.

Hadir anggota DPRD Kalsel Hj Gusti Miftahul Chotimah, caleg DPRD Kalsel HA Rozani, Hj Helda Larasaty, Hj Ratih, caleg untuk DPRD kabupaten dan kota, pengurus Partai NasDem, dan penghuni panti asuhan Pesona Modern.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.