ACT

Nama Wakil Bupati HST Berada di Tangan Yusril Ihza Mahendra

0 560

SEBANYAK enam orang Calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah mengikuti seleksi fit and propert test di Jakarta. Setelah selesai mengikuti tes tersebut, kini keenam calon tinggal menunggu keputusan Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra.

POSISI Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) kosong pasca naiknya Wakil Bupati HST, Chairansyah menjadi bupati. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Partai Bulan Bintang (PBB) telah membuka pendaftaran bagi yang berminat untuk menjadi Wakil Bupati HST.

Ketua DPW PBB Kalsel Pangeran Iberahim membenarkan telah dilakukan pembukaan pendaftaran, dan ada 6 orang yang melamar. Keenam orang tersebut telah mengikuti fit and propert test di Jakarta.

“Ada 6 pelamar dan kemarin sudah mengikuti fit and propert test. Hasilnya akhir akan ditentukan oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra,” jelas pangeran Iberahim

Namun sayang, mantan Anggota DPRD Kalsel ini enggan menyebutkan keenam orang yang mengikuti fit and propert test untuk menjadi Wakil Bupati HST tersebut.

Terpisah, Ketua KNPI Hulu Sungai Tengah Taufik Rahman, mengatakan ia pribadi menyambut positif adanya seleksi calon Wakil Bupati HST di Jakarta. Tetapi, menurutnya Wakil Bupati itu harus putra daerah yang mengerti tentang HST. Selain itu juga harus orang yang bersih dan terbebas dari sejumlah masalah.

“Kita ingin putra daerah yang bersih dan punya dedikasi yang kuat untuk membangun HST,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.