Maju Jadi Caleg DPR RI, Abdul Hakim Perjuangkan Ekonomi Banua

0

ADVOKAT senior Dr H Abdul Hakim SH MH MIKom memilih menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari Dapil Kalsel 2, karena ingin mewakili masyarakat untuk menyuarakan aspirasi Banua.

SAYA memilih dunia politik selama puluhan tahun ini, agar bisa mewakili masyarakat Banua di panggung politik nasional,” kata pemilik transportasi angkutan PT Sultan Group ini, Kamis (28/9/2018).

Ia menuturkan, persoalan yang belum terselesaikan di negeri ini seperti ketersediaan lapangan kerja, minimnya permodalan usaha kecil, kemiskinan masih banyak, sehingga ketika dirinya terpilih di senayan maka dipastikan mampu memperjuangkan aspirasi di senayan.

Alumni Unlam dan Uniska ini, mengakui sudah sejak lama tertarik dengan dunia politik dan berangan-angan suatu saat akan menjadi wakil rakyat di parlemen. “Saya pernah berlabuh di PBR, PDK, PDIP, Golkar,” katanya.

Abdul Hakim kemudian memilih Perindo untuk menampung cita-cita politiknya menyuarakan aspirasi masyarakat dengan menjadi calon legislatif di Pemilu 2019.

Alumni doktor ilmu hukum dari Universitas Brawijaya mengakui, Perindo dalam pandangannya adalah partai politik mengawal ekonomi rakyat, khususnya persoalan UMKM.

“Dalam prinsip keadilan, setiap WNI yang memenuhi syarat punya hak politik. Semua orang punya hak untuk berjuang dan diperjuangkan, dan saya sangat serius untuk bisa melenggang ke Senayan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.