Dekati Perumahan Warga, Kebakaran Lahan di Jalan Gubernur Syarkawi Berhasil Dipadamkan

0

PANASNYA kobaran api akibat kebakaran lahan di Kawasan Jalan Gubernur Syarkawi, tak menciutkan nyali dari Anggota Polsek Sungai Tabuk, bersama relawan dari BPK Sekeluarga, dan BPK Bersama dalam memadamkannya.

KEBAKARAN lahan yang terjadi di kawasan Jalan Gubernur Syarkawi ini sudah sering terjadi. Selain karena, kelalaian dan kesengajaan,  kebakaran lahan ini juga sebagai dampak kemarau panjang yang kini sedang melanda sebagian besar wilayah Kalsel.

Bripka Rahmadani mengatakan kebakaran lahan tersebut terjadi sejak sore. Pihaknya pun sudah memadamkannya. Namun, setelah Shalat Isya, pihaknya kembali menerima laporan bahwa kebakaran kembali terjadi dan lebih besar.

Menurut dia, pihaknya khawatir kobaran api mendekati pemukiman warga. Beruntung ada bantuan dari kawan-kawan di BPK yang dengan sigap membantu memadamkan  kobaran api yang sudah membumbung tinggi. Apalagi  mereka membawa mesin pompa air dan pipa yang cukup panjang, sehingga daya jangkau cukup jauh.

“Kami dari Polsek Sungai Tabuk,hanya memiliki alat pemukul api seperti ini,” pungkasnya disela beristirahat dan mengatur arus lalulintas.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.