Geli Tangkap Belut dan Makan Kerupuk, Tujuhbelasan ala Warga Kampung Penatu

0

KEMERIAHAN terasa di Kampung Penatu, Jalan Pangeran Samudera, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah, Jumat (17/8/2018). Berbagai lomba khas tujuhbelasan digelar untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, seperti lomba menangkap belut sawah, makan kerupuk hingga hiburan organ tunggal

LOMBA sengaja dihelat sebelum pelaksanaan shalat Jumat, sehingga warga pun antusias memenuhi ruas Jalan Pangeran Samudera. “Lomba ini digelar untuk mengumpulkan warga agar turut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Hal ini sebagai ucapan rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang diperjuangkan para pejuang dan para pahlawan. Sebagai penerus bangsa Indonesia, kita wajib menjaga keutuhan NKRI,” kata Ketua RT 14, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Yadi kepada jejakrekam.com, Jumat (17/8/2018).

Kelucuan pun terlihat, ketika anak-anak tampak kerepotan memasukkan belut yang licin ke dalam botol. Gelak tawa pun membahana. Apalagi, anak-anak tampak takut memegang binatang yang hidup di sawah tersebut. Ada yang takut digigit. Ada pula yang geli. Hingga teriakan histeris terdengar.

“Ade juara satu makan kerupuk. Untuk menangkap belut ke dalam botol, ternyata sulit,” kata Ade Hendri, (10 tahun), salah seorang peserta. Anak yang duduk di kelas 3 SD pun tampak bersemangat untuk merebut hadiah yang disediakan panitia.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sirajuddin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.