Polda Kalsel Beri Bantuan bagi Korban Gempa Bumi di NTB

0

MEMBANTU sesama yang sedang tertimpa musibah, jajaran Polda Kalsel mengirimkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan uang tunai sekitar Rp 300 juta bagi korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

RABU (8/8/2018), Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana melepas rombongan bantuan dari Polda Kalsel dan pengurus daerah Bhayangkari Kalsel.

“Bantuan akan disalurkan melalui Polda NTB. Kita prioritaskan bantuan untuk keperluan sehari-hari, khususnya beras dan minyak goreng,” kata Irjen Pol Rachmat Mulyana.

Diungkapkannya, bantuan itu akan dikirim melalui kapal laut pada Jumat (10/8/2018), yang diperkirakan tiba di NTB dua hari kemudian. Bantuan ini juga berkaitan dengan “Gerak Bhayangkari”.

Dinas Sosial Kalsel juga mengirimkan personel Tagana, dan bantuan medis bagi korban gempa NTB.

Sementara itu, Kepala BPBD Kalsel Wahyuddin mengungkapkan pihaknya membuka rekening donasi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan bagi korban gempa di rekening BNI nomor 0731347055.

“Donatur juga bisa datang langsung ke Posko Kalsel Peduli Bencana di Kantor BPBD Kalsel, Jalan Bangun Praja Nomor 2, Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin/Iman Satria
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.