Diiringi Isak Tangis 169 Jamaah Calon Haji Barito Utara Diberangkatkan

0

SEBANYAK 169 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Barito Utara dilepas Bupati H Nadalsyah untuk bertolak ke Tanah Suci Makkah-Madinah untuk melaksanakan rukun Islam kelima di halaman Kantor Pemkab Barito Utara, Muara Teweh, Rabu (1/8/2018) pagi. 

KEBERANGKATAN para tamu Allah ini menggunakan empat bus angkutan yang dicarter  Pemkab Barito Utara menuju Embarkasi antara Palangka Raya di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Bupati H Nadalsyah bersama unsur muspida dalam pelepasan bersalaman dan mengucapkan selama jalan. Selain itu,  halaman kantor juga dipenuhi sanak famili demi melepas keluarganya akan menjalankan ritual ibadah haji di Tanah Suci, hampir sebulan penuh. Tak sedikit diiringi dengan isak tangis, saat melepas keberangkatan mereka.

Dalam kata pelepasan, Nadalsyah mengucapkan selama jalan seluruh jamaah calon haji,  agar mendapat haji yang mabrur. “Semoga selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke tanah air dan mendapat haji yang mabrur,” kata Koyem-sapaan akrab Nadalsyah.

Untuk CJH Kabupaten Barito Utara, yang tergabung dalam kloter 10 nantinya akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah-Madinah melalui Embarkasi Haji Banjarmasin di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Kabag Kesra Setdakab Barito Utara  H Darma Yadi mengatakan, semua jamaah calon haji yang diberangkatkan menuju Palangka Raya setelah datang beristirahat dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin. “Dari jumlah seluruh jamaah haji kita ditambah tiga orang pembimbing dan pendamping, semuanya bergabung di kloter 10 Embarkasi Haji Banjarmasin,” kata Darma Yadi.(jejakrekam) 

 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.