Bawa Misi Berdayakan Usaha Kecil, Hakim-Anasi Berebut Kursi DPR RI

0

MISI mengangkat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) jadi target Abdul Hakim yang memilih jalan maju dalam perebutan kursi legislator DPR RI Senayan Jakarta di daerah pemilihan (dapil) Kalsel 2 di Pemilu 2019.

ADVOKAT ini memilih Partai Perindo sebagai perahunya untuk merebut suara rakyat di Kalsel 2 mencakup Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru, tersedia lima kursi DPR RI. “Saya terpanggil untuk memperbaiki produksi usaha kecil di Kalsel yang belum tersentuh optimal. Faktanya, sekarang mereka kalah bersaing dan belum terangkat derajat ekonominya,” ucap Abdul Hakim, bacaleg DPR RI asal Perindo Kalsel kepada jejakrekam.com, Kamis (26/7/2018).

Menurut dia, saat ini, kondisi UMKM di Kalsel masih belum terutama dalam aspek permodalan. Padahal, kata Hakim, untuk memberdayakan para pelaku usaha rakyat ini tentu dibutuhkan topangan modal serta perhatian khususnya pihak perbankan. “Jadi, ketika nantinya dipercaya masyarakat Kalsel untuk jadi DPR RI, maka kami akan mendorong adanya regulasi yang berpihak kepada pelaku UMKM,” tutur Hakim.

Berpengalaman di dunia hukum, Hakim pun memastikan siap mengadvokasi para pelaku usaha kecil dan menengah untuk bisa mengakses program milik Kementerian Koperasi dan UMKM. “Jangan terdengar lagi, ada pengusaha kecil yang bangkrut atau kolap akibat produk yang ditawarkan tidak laku, dan permodalan kecil,” pungkasnya.

Begitupula, pengusaha tambang batubara H Ahmad Anasi yang ingin melenggang di kursi DPR RI melalui dapil Kalsel 2. Menurut Anasi, sebagai pelaku usaha telah merasakan begitu sulitnya bagi pengusaha kecil untuk diangkat ke permukaan. “Ketika saya diberi amanah untuk jadi anggota DPR RI melalui Partai Nasdem, tentu pemberdayaan usaha kecil jadi perhatian khusus,” kata H Ahmad Anasi.

Dia juga berharap pesatnya pembangunan infrastruktur Indonesia dalam tiga tahun terakhir ini, mampu memberikan manfaat kepada masyarakat luas, termasuk di Kalimantan Selatan. “Ya, saya juga ingin memberikan sumbangsih untuk kemajuan Bumi Antasari melalui jalur politik di DPR RI Senayan Jakarta,” cetus H Ahmad Anasi.(jejakrekam)

 

 

Penulis Afdi Achmad
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.